Ticker

6/recent/ticker-posts

Polisi Ini Beli Tanah Pakai Uang Tabungan Demi Membangun Masjid http://ift.tt/2yC4kyt




Polisi bernama Bripka La Ode Astar membeli tanah untuk mendirikan masjid lalu diwakafkan untuk warga. Pria yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, itu membeli tanah dengan menggunakan uang dari tabungannya selama dia menjadi anggota Polri.


"Alhamdulillah saya mendapatkan tanah kapling, ukuran 12 x 15 meter, dan saya sudah wakafkan untuk membangun masjid di tempat saya bertugas ini," katanya.

Dilansir dari laman Kompas, dia menuturkan, niatnya membangun masjid ini bermula ketika mengubah warung miras menjadi Taman Pendidikan Al-Quran. Dia melihat di lingkungan tersebut tidak ada masjid.

Sehingga dia berpikir untuk mendirikan masjid di lingkungan Baadia Kecamatan Murhum yang selalu menjadi tugasnya untuk membaur dengan masyarakat.

"Untuk membeli tanah ini saya gunakan uang pribadi saya. Istri saya bukan juga bukan pegawai , uang yang saya gunakan beli tanah ini dari hasil tabungan saat menjadi Anggota Polri," ujarnya.

Padahal pada tahun ini, dia berencana akan membangun rumah pribadinya dari hasil tabungan tersebut. Namun kini uang tabungannya telah dibeli tanah dan mewakafkan untuk membangun masjid.

"Istri saya sempat kaget juga karena uang itu mau bangun rumah, tapi saya berikan pemahaman bahwa kita ini memberikan kebaikan. Insya allah, yakin saja Allah akan membalasnya nanti. Alhamdulillah, istri saya menyetujuinya," ucap Astar.

Saat ini, bersama warga, bergotong royong membangun pondasi masjid yang tidak terlalu besar. Saat ini, dia bersama warga masih membutuhkan dana untuk pembangunan masjid tersebut.

"Saya sangat senang kalau masjid ini betul-betul sudah digunakan masyarakat sini dan sangat bermanfaat dan menjadikan amal jariyah bagi saya," tuturnya.

Hanisa, istri Ketua RT setempat, menilai bahwa tindakan Bripka La Ode Astar membawa manfaat yang baik bagi warga di Kelurahaan Baadia. Lingkungan tersebut berubah dari lingkungan maksiat menjadi lingkungan yang baik.

"Semoga akan lahir La Ode Astar lainnya di daerah ini sehingga daerah kami menjadi aman dan baik," tuturnya


from Mohammad Khoirul Amin http://ift.tt/2yC4kyt
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments