Ticker

6/recent/ticker-posts

Manfaat SEO pada Sebuah Media atau Website http://ift.tt/2hPLLzQ



Anda sering membaca istilah SEO? Bagi seorang pemiliki web, SEO adalah istilah penting yang mesti dipahami. Secara gampang, SEO alias Search Engine Optimization adalah proses meningkatkan volume dan kualitas kunjungan ke suatu website melalui esin pencari seperto goggle.com dengan cara natual dan tidak berbayar. Secara teori halaman web bakal mendapat volume kunjungan yang tinggi bila bsia menduduki posisi teratas atau terdepan didaftar mesin pencari berdasarkan kata kunci tertentu. Kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh pemiliki toko online sehingga mereka gagal dalam kaitan dengan pengelolaan SEO web. Riset adalah kata kuncinya. Jika Anda gagal meriset kata kunci, akan susah memperoleh pengunjung. Tentunya harus rajin mencari backlink agar voting menuju website kita dari website lain menjadi banyak dan mempengaruhi posisi website kita di mesin pencari (search engine).
Hal lain yang menjadi faktir kegagalan adalah  follooow up kepada calon pelanggan. Follow up adalah jantung bisnis toko maya (toko online), sedangkan visitor yang salah satunya dibangun dengan SEO web adalah aliran darah bisnis toko online. Kalau jantung berhenti berdenyut, toko maya kita juga bisa berhenti. Jangan lakukan spam! Spamming juga bisa mengakibatkan turunnya kredibilitas kita sehingga tidak ada yang mau membeli toko maya kita.
Tips dan trik yang murah meriah diinternet dalam mempromosikan toko online adalah dengan mengandlkan SEO web, membuat fans page di situs facebook dan submit ke direktori bsinis serta social bookmark. Selain itu, juga dengan mengirimkan email ke teman-teman dekat yang dikenal. Jangan pernah melakukan spam melalui e-mail. Membangun image ke calon konsumen hingga mereka merasa nyaman ddan aman bertransaksi dengan kita adalah menggunakan nama asli. Tampilkan foto diri sendiri diwebsite. Anda cantumkan alat lengkap diwebsite dengan semua kontak untuk menghubungi Anda. Agar mudah dihubungi dan menjawab dengan cepat semua pertanyaan pelangan atau calon pelanggan Anda.
Optimasi mesin pencari atau SEO web adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang betujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs wen tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO web adalah menempatkan sebah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebihbesar untuk mendapatkan pengunjung. Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media binis, kebutuhan SEO juga semakin meningkat. Jiksa situs sebuah perusahaan berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimasi mesin mencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha diinternet.


from Mohammad Khoirul Amin http://ift.tt/2hPLLzQ
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments